Thursday, February 21, 2013

Memilih dan Merawat Aksesories Jilbab

Aksesories memainkan peran penting untuk mempercantik penampilan. Kita dapat merubah penampilan yang biasa menjadi bersinar dengan menambahkan aksesories seperti gelang, kalung , cincin dan lain-lain. Demikian halnya dengan aksesories jilbab yang bisa menambah penampilan anda semakin cantik. Namun kita harus jeli dalam menentukan  aksesories yang tepat dengan jilbab yang kita pakai. Selain itu kita juga harus cermat dalam merawat aksesories agar awet dan selalu Nampak seperti baru.


Tips Memilih Aksesories Jilbab


1.       Padukan warna aksesories dengan jilbab yang Anda kenakan. Jangan takut memadukan warna kontras dengan jilbab karena bisa membuat penampilan kita lebih bersinar.
2.       Untuk pakain santai atau casual, anda bisa menggunakan aksesories bros bunga berbahan rajut atau bros yang lucu. Sedangkan untuk pakaian formal, gunakan gunakan bros berbahan batu atau logam yang cemerlang agar Nampak anggun.
3.       Untuk jilbab polos, cocok dipadukan dengan bros berukuran besar atau bros ceria atau bros dengan pernik yang rumit. Sedangkan untuk jilbab yang bermotif, lebih serasi dipadukan dengan bros dengan desain yang sederhana.
4.       Perhatikan penempatan aksesories jilbab. Untuk bros berukuran kecil sebaiknya dikenakan di samping atau di bawah dagu agar tampak lebih manis. Untuk bros yang berukuran besar sebaiknya dikenakan di bahu.
5.       Gunakan peniti yang panjang dan tajam pada pengait aksesories jilbab agar tidak merusak jilbab. Selain itu akan memudahkan dalam memasang dan melepas aksesories.

Tips Merawat Aksesories Jilbab


1.       Pilihlah aksesories dengan kualitas dan daya tahan yang baik apabila terjatuh, terkena air atau debu. Jangan terpengaruh harga karena banyak aksesories jilbab yang bagus dijual dengan harga yang murah meriah.
2.       Sebisa mungkin menghindarkan aksesories dari benturan, air, debu dan paparan sinar matahari secara langsung terlalu lama. Meskipun dengan kualitas bagus, aksesories dapat cepat rusak jika terkena paparan sinar matahari secara langsung dalam jangka waktu yang lama.
3.       Simpanlah ditempat khusus yang baik setelah dipakai. Jangan menumpuk banyak aksesories menjadi satu karena dapat merusak detail aksesories Anda.
4.       Bersihkan aksesories secara rutin dengan pembersih yang dianjurkan. Selain itu bersihkan dengan cara yang tepat sesuai yang direkomendasikan.

No comments:

Post a Comment