Thursday, February 21, 2013

Lengkapi Hijab Dengan Kaus Kaki Muslimah

Kaus kaki menjadi pelengkap busana muslimah tanpa harus kawatir dengan baju yang kepanjangan sehingga mengotori baju karena menyentuh tanah atau terkena najis. Saat ini model dan jenis kaus kaki juga berkembang seiring dengan perkembangan fashion muslimah lainnya
.

Kenyamanan Dan Keserasian Kaus Kaki Muslimah


Kaus kaki tidak hanya berfungsi untuk menutup aurat saja. Kaus kaki juga dapat meningkatkan penampilan kita dengan baju muslim yang sesuai tentunya. Selain itu faktor kenyamaan juga menjadi pertimbangan penting pada saat memilih kaus kaki. Berikut ini adalah beberpa hal yang harus diperhatikan:

1.       Kenyamanan adalah faktor penting, oleh karena itu pilih kaus kaki dengan kualitas bahan yang baik. Bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik merupakan yang paling bagus.
2.       Pilih kaus kaki dengan panjang kira-kira sebetis sehingga dapat menutup aurot dengan sempurna tanpa harus kuatir tersikap ketika berjalan.
3.       Kelenturan karet juga harus diperhatikan. Jangan memilih kaus kaki yang terlalu kencang karena dapat menimbulkan rasa sakit untuk jangka waktu yang lama. Sebaliknya kaus kaki yang cepat melar membuat kaus kaki cepat molor.
4.       Periksa jahitan pada ujung kaus kaki. Kaus kaki yang baik dirajut seperti tanpa sambungan sehingga nyaman dipakai, tidak mengganjal pada sepatu atau sandal dan tidak mudah berlubang.
5.       Pilihlah kaus kaki dengan warna dan motif yang tepat dengan warna kulit, warna pakaian dan kegiatan yang akan dilakukan. Jangan menggunakan kaus kaki yang cerah mencolok untuk kulit yang gelap. Untuk acara formal sebaiknya gunakan kaus kaki yang polos. Untuk acara santai kita dapat menggunakan kaus kaki dengan motif warna-warni atau yang mencolok. Hindari kaus kaki yang warni-warni dengan baju bermotif karena akan menimbulkan kesan ramai.

Tips Mencegah Bau Pada Kaus Kaki



1.       Cuci sela-sela kaki dengan sabun dan air hangat lalu keringkan dengan handuk
2.       Gunakan kaus kaki yang betul-betul kering dan ganti setiap selesai melakukan aktifitas
3.       Pilih kaus kaki yang berbahan katun atau wol karena memiliki sirkulasi udara yang baik
4.       Gunakan kaus kaki yang berbahan serat bamboo untuk kulit sensitive.